Saturday 21 April 2012

JADWAL, SYARAT, TATA CARA DAN LANGKAH-LANGKAH PENDAFTARAN CALON WISUDA UNIVERSITAS NEGERI PADANG PERIODE KE 91 TANGGAL 11 Juni 2011


A.   Persyaratan Umum
Mahasiswa yang telah menyelesaikan seluruh mata kuliah pada program studinya dapat mengisi bio data (Secara Online) dan mengajukan permohonan untuk mendaftar Wisuda Periode ke 91 tanggal 11 Juni 2011 dengan ketentuan sebagai berikut :
1.   Telah menyelesaikan beban studi :
a.   Jenjang Program S1 antara 144 – 160 Sks, dengan IPK minimal 2,00
b.   Jenjang Program D3 antara 110 – 120 Sks, dengan IPK minimal 2,00
c.   Jenjang Program D2 antara   80 –   90 Sks, dengan IPK minimal 2,00
  1. Telah Melunasi uang SPP/Praktikum sampai Semester Januari-Juni 2011 atau Istirahat Menunggu Wisuda Periode 91 Tanggal 11 Juni  2011
  2. Telah melunasi uang wisuda.
  3. Telah mengembalikan pinjaman buku di Perpustakaan UNP
  4. Telah menyelesaikan administrasi kemahasiswaan pada Fakultas
6.   Tidak sedang dikenai sanksi akademik
7.   Nilai TA/Skripsi masuk ke BAAK UNP paling lambat tanggal 15 Mei 2011
                       

B.  Tanggal  2 s.d. 7 Mei 2011
      Mengisi (Mengentry) Bio Data Secara Online oleh masing-masing calon wisudawan diseluruh jaringan internet melalui Web http://wisuda.unp.ic.id dengan login NIM dan Password  pendaftaran ulang. Entrikan  data Saudara dengan teliti dan benar dimana data tersebut akan digunakan untuk  penulisan data ijazah dan transkrip nilai  sesuai dengan ijazah terakhir atau akte kelahiran atau SK bagi yang sudah PNS (Salah satu)*,  setelah semua data dimasukan  dengan  benar, selanjutnya diprint/dicetak 2 lembar dan ditanda tangani untuk diserahkan waktu pendaftaran wisuda di Sub Bagian Registrasi dan Statistik BAAK UNP.

C.   Tanggal 9 s.d. 14 Mei 2011
     1.   Menyerahkan Print Out Bio Data calon wisudawan kepada petugas loket dengan melampirkan:
a.      Fotokopi (Ijazah terakhir/Akte Kelahiran/SK bagi  PNS)* sesuai dengan data pada yang diisikan pada Bio Data Calon Wisuda.
b.      Fotokopi LHS Semester Juli-Desember 2010 dan KRS semester Januari-Juni 2011 atau  Surat Keterangan Istirahat Kuliah Menunggu Wisuda semester Januari-Juni 2011.
c.       Fotokopi Judul Tesis/Skripsi/Tugas Akhir/Proyek Akhir/Makalah dan Karya Akhir dengan menulis kode dan nama dosen  pembimbing.
2.     Menerima paket wisuda dari petugas loket seperti:
a.   Formulir/blangko pendaftaran wisuda seperti: Permohonan wisuda, Kartu wisuda untuk Adm. Keuangan dan Perpustakaan, dan tempat pas poto.
b.   Konsep transkrip nilai yang akan diclearing oleh  PA dan Ketua Jurusan/Pogram studi.
c.   Akreditasi Nilai bagi mahasiswa transfer dari diploma ke S1 dan Pindahan dari Perguruan Tinggi Negeri lain.
d.   Mengisi seluruh formulir dan permohonan pendaftaran wisuda yang telah ditandatangani pejabat berwenang.
e.   Membayar uang wisuda di Bank Nagari Cabang UNP sebanyak Rp. 300.000,- (tiga ratus ribu rupiah) mulai tanggal 2 s.d. 14 Mei 2011.

D.   Tanggal 16 s.d. 21 Mei 2011
Mengembalikan semua berkas persyaratan wisuda kepada petugas loket di Subag Registrasi dan Statistik BAAK UNP seperti:
1.    Permohonan wisuda yang telah ditanda tangani oleh pejabat berwenang.
2.     Kartu Wisuda yang telah ditandatangani oleh Bagian Keuangan  dan Perpustakaan Pusat UNP
3.     Kartu Mahasiswa asli/foto kopi  bagi yang memiliki KTM/ATM.
4.     Telah menyelesaikan semua urusan Administrasi pada Fakultas (Surat Keterangan PD III)
5.     Pas foto Hitam Putih terbaru (tidak mengkilat):
               - Ukuran 3 x 4 cm sebanyak 6 lembar
               - Ukuran 2 x 3 cm sebanyak 6 lembar
6.     Fotokopi semua LHS atau Historis Nilai
7.     Konsep Transkrip Nilai yang telah diclearing oleh PA dan disetujui oleh Ketua Jurusan/ Program Studi, dengan melampirkan surat keterangan tentang perubahan-perubahan yang dilakukan.
8.     Akreditasi Nilai bagi mahasiswa transfer dari diploma ke S1 atau mahasiswa pindahan dari Perguruan Tinggi Negeri lain.
Semua persyaratan dimasukan kedalam stop map:
Ø  Jenjang Program D2 warna Merah
Ø  Jenjang Program D3 warna Kuning
Ø  Jenjang Program S1 warna Hijau
Ø  Jenjang Program S2 dan S3 warna Biru

E.   Tanggal 27 Mei 2011
Verifikasi Bio Data Ijazah dan Judul TA (Tidak Boleh diwakilkan) untuk lebih akuratnya penulisan  data  ijazah diharapkan  para calon wisudawan membawa foto kopi (ijazah/Akte Kelahiran ataupun SK bagi yang sudah PNS)* dan halaman judul TA.
 Bagi yang tidak melakukan Verifikasi Bio Data tidak akan dilayani komplain tentang kesalahan data ijazah dan Transkrip Nilai.

F.   Tanggal 3 Juni 2011 (pukul 08.00 s.d.16.00 WIB)
Sebelum Penanda tanganan ijazah, agar diperiksa terlebih dahulu semua data identitas Anda yang tercantum dalam ijazah tersebut, apa sudah benar.

G.  Tanggal 10 Juni 2011
      Latihan Upacara Wisuda  tanggal  pukul 14.00 WIB di GOR UNP, dengan membawa toga.

H.   Tanggal 11 Juni 2011
Upacara Wisuda periode 91 di GOR UNP

I.   Untuk Diperhatikan
1.  Pendaftaran calon wisuda, Verifikasi bio data dan penandatanganan ijazah tidak boleh diwakilkan
2.  Pendaftaran calon wisuda tidak akan dilayani diluar jadwal yang telah ditetapkan
3.  Bila calon wisudawan/wati ternyata memberikan data dan dokumen administrasi akademik yang tidak benar atau palsu, maka otomatis pendaftaran wisudanya dinyatakan batal dan yang bersangkutan dikenakan sanksi akademik yang berlaku.
 

sumber : BAAK UNP

Kalender Akademik Universitas Negeri Padang Tahun Akademik 2012/2013

Kalender Akademik 2011/2012 Universitas Negeri Padang, sesuai keputusan Rektor No. 81/UN35/AK/2012 Tanggal 20 Maret 2012 Tentang Kalender Akademik Universitas Negeri Padang Tahun Akademik 2012/2013 :
No Kegiatan Ganjil (2012) Genap (2013)
A Pra Pendaftaran

1. Entri Nilai Portal Akademik 28 Mei - 17 Juni 2012 2 - 16 Januari 2012
2. Pengolahan Nilai dan Penyusunan Laporan Hasil Studi (LHS) Online 18 - 23 Juni 2012 17 - 19 Januari 2013
3. Pengaksesan Nilai (LHS) 25 Juni 2012 20 Januari 2013
4. Pembayaran SPP Mahasiswa Lama (Online) 11 Juni - 7 Juli 2012 2 Januari - 1 Februari 2013
5. Pembayaran SPP Mahasiswa Baru Reguler 2012 (Online) 9 - 20 Juli 2012
6. Pembayaran SPP Mahasiswa Baru Reguler Mandiri 2012 (Online) 20 - 27 Juli 2012
B PENDAFTARAN

1. Pendaftaran Ulang Mahasiswa Lama (KRS Online) 27 Juni - 7 Juli 2012 21 Januari - 2 Februari 2013
2. Prasireg Mahasiswa Baru 2012 (Online) 8 - 10 Juli 2012
3. Pendaftaran Ulang Mahasiswa Baru Reguler 2012 (KRS Online) 11 - 20 Juli 2012
4. Prasireg Mahasiswa Baru Reguler Mandiri 2012 24 - 28 Juli 2012
5. Pendaftaran Ulang Mahasiswa Baru Reguler Mandiri, Transfer dan PKKHB 2012 (KRS Online) 30 Juli - 10 Agustus 2012
6. Perubahan Rencana Studi (Online) 3 - 8 September 2012 11 - 17 Februari 2013
7. Pengurusan Cuti Kuliah 18 Juni - 31 Agustus 2012 1 - 29 Februari 2012
C PENGENALAN KEHIDUPAN KAMPUS BAGI MAHASISWA BARU TANGGAL 14 - 16 Agustus 2012

Wednesday 4 April 2012

BEASISWA PROGRAM PENDIDIKAN PENERBANG BATAVIA AIR 2012

Buat Rekan - rekan yang mau melanjutkan pendidikan, bagi yang berminat bisa daftar dan baca artikel ini

Semakin berkembangnya bisnis jasa transportasi udara di Indonesia dan pesatnya perkembangan PT Metro Batavia sebagai salah satu perusahaan jasa penerbangan di Indonesia, membuat kebutuhan akan penerbang secara kuantitias dan kualitas senantiasa meningkat dari tahun ke tahun.
Untuk menjawab kebutuhan tersebut, PT Metro Batavia kembali melaksanakan PROGRAM PENDIDIKAN PENERBANG 2012, untuk mencetak calon-calon penerbang yang handal dan profesional sehingga dapat mendukung kemajuan perusahaan, dengan memberikan kesempatan kepada siapa saja yang berminat dan memiliki talenta untuk dapat mengikuti Program Pendidikan Penerbang 2012 yang 100% dibiayai oleh PT Metro Batavia, sebagai Hutang/Pinjaman, yang pembayarannya kembali dicicil setelah lulus (FO) dan memiliki Tunjangan Jam Terbang.
TUJUAN PELAKSANAAN
Merekrut dan mendidik calon-calon penerbang untuk menjadi penerbang di PT Metro Batavia yang handal dan profesional di masa yang akan datang.


PERSYARATAN PELAMAR

Persyaratan Umum
  • Pria/Wanita, belum menikah
  • Berusia 17-27 tahun
  • Lulusan SLTA/Diploma/Sarjana dari segala jurusan
  • Persyaratan Akademis :
  • Nilai rata-rata Rapor SLTA (mulai dari kelas 10 s/d kelas 12) minimal 7.00
  • Nilai rata-rata MATEMATIKA (mulai dari kelas 10 s/d kelas 12) minimal 7.00
  • Nilai rata-rata BAHASA INGGRIS (mulai dari kelas 10 s/d kelas 12) minimal 7.50
  • Bagi yang kuliah (sedang atau sudah selesai) IPK minimal 2.75
  • Persyarataan Fisik dan Mental (sangat penting untuk diperhatikan) :
  • Tinggi badan minimal 165 cm (untuk pria) dan 160 cm (untuk wanita).
  • Sehat jasmani dan rohani (dibuktikan dengan Surat Keterangan Berbadan Sehat dari Rumah Sakit)
  • Tidak pernah/tidak menggunakan Narkoba/zat adiktif lainnya (dibuktikan dengan Surat Keterangan Bebas Narkoba dari Rumah Sakit).
  • Tidak buta warna, tidak berkacamata dan tidak menggunakan lensa kontak.
  • Panjang kaki (dihitung dari pangkal paha sampai dengan telapak kaki) minimal 100 cm (untuk pria) dan 97 cm (untuk wanita).