Tuesday 25 June 2013

Penerimaan Mahasiswa Baru UNP Jalur PPKHB TAHUN 2013

Universitas Negeri Padang pada tahun akademik 2013/2014 menerima mahasiswa baru melalui jalur PPKHB dengan ketentuan sebagai berikut:

A.   Persyaratan
1.       Masa kerja minimal 2 tahun terus menerus
2.       SK Pertama dan Terakhir yang dilegalisir masing-masing 1 lembar bagi Guru PNS
3.       SK Pertama dan Terakhir dari Yayasan yang dilegalisir masing-masing 1 lembar bagi Guru Non PNS (Guru Tetap Yayasan)
4.       Fotokopi Akte Notaris Pendirian Yayasan bagi Guru Non PNS (Guru Tetap Yayasan)
5.       Bukti kepemilikan NUPTK
6.       Fotokopi Ijazah dan Transkrip Nilai pendidikan terakhir yang dilegalisir, masing-masing sebanyak 1 lembar
7.       Surat Izin Melanjutkan Pendidikan dari Dinas Pendidikan Kab/Kota

Sunday 2 June 2013

INFORMASI PERKULIAHAN SEMESTER PENDEK AKHIR SEMESTER JAN-JUN 2013 UNP

Salam Mahasiwa, sedikit Informasi tentang Perkuliahan Semester Pendek di Kampus 
Universitas Negeri Padang tahun akademik 2012/2013 membuka perkuliahan SEMESTER PENDEK pada akhir semester Januari-Juni 2013 yang dilaksanakan tanggal 17 Juni s.d. 7 Agustus 2013.
 
Syarat dan ketentuan yang berkaitan dengan semester pendek sebagai berikut:

A.Perkuliahan Semester Pendek dilaksanakan satu kali dalam setahun, yaitu pada akhir semester Januari-Juni 2013

B.Pada prinsipnya perkuliahan semester pendek bertujuan untuk membantu mahasiswa mempercepat menyelesaikan studi dan dapat dilaksanakan atas permintaan mahasiswa dengan prosedur dan persyaratan sebagai berikut:

1.  Sebelum kegiatan semester pendek dilaksanakan, Program Studi mengelola secara kolektif pelaksanaan perkuliahan semester pendek diawali dengan entri jadwal kuliah online(http://sia.unp.ac.id) tanggal 17 s.d. 21 Juni 20132.  
 
2. Besar Pembayaran Semester Pendek per SKS Rp. 50.000  (Lima Puluh Ribu Rupiah) dan dibayar melalui Bank Nagari secara online pada tanggal 24 s.d. 26 Juni 20133. 
 
3. Pengambilan mata kuliah Semester Pendek pada portal akademik tanggal  25 s.d. 28 Juni 20134. 
 
4. Bagi yang batal mengambil mata kuliah Semester Pendek, uang yang sudah dibayar di Bank Nagari tidak dapat dikembalikan lagi

5. Mata kuliah SP yang sudah ditawarkan oleh jurusan/prodi tidak dapat dibatalkan

6. Jumlah SKS yang diambil mahasiswa maksimal 9 SKS

7. Lama perkuliahan semester pendek efektif 16 kali pertemuan tatap muka mulai tanggal 1 s.d. 31 Juli 20138. Jumlah mahasiswa untuk 1 (satu) kelas minimal 15 orang. Apabila jumlah kurang dari 15 orang perkuliahan dapat dilaksanakan dengan catatan besarnya pembayaran dengan perhitungan 15 orang

9. Semua mata kuliah dapat diambil pada semester pendek, kecuali bagi mata kuliah yang ada pratikumnya hanya dapat diambil oleh mahasiswa yang ingin memperbaiki nilai atau mengulang

10. Mata kuliah Magang, Praktek Lapangan Industri, Praktek Lapangan Kependidikan dan Non Kependidikan, Skripsi/Makalah/Proyek Akhir/Tugas Akhir tidak dapat dilaksanakan untuk Semester Pendek

11. Mahasiswa yang boleh mengikuti semester pendek ialah mahasiswa yang telah mengikuti perkuliahan minimal dua semester

12. Entri nilai SP oleh dosen melalui Portal Akademik (http://portal2.unp.ac.id) secara online tanggal 1 s.d. 5 Agustus 201313. 
 
13.Dalam pemberian nilai semester pendek tidak dibenarkan nilai BL atau nilai kosong (tidak ada komplain nilai)

14. Pengaksesan nilai SP oleh mahasiswa tanggal 12 Agustus 2013 melalui portal akademik Universitas Negeri Padang.

Prosedur Pendaftaran Ulang Calon Mahasiswa Baru Lulusan SNMPTN 2013 Universitas Negeri Padang

Calon mahasiswa yang dinyatakan lulus dan diterima di Universitas Negeri Padang dapat dilihat pada tautan Cek Kelulusan.

Calon mahasiswa baru Universitas Negeri Padang yang dinyatakan lulus dan diterima melalui jalur Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) Tahun 2013 diharuskan untuk melapor ke BAAK UNP seperti berikut ini:
  1. YANG DITERIMA MELALUI JALUR SNMPTN BUKAN CALON PENERIMA BIDIK MISI
    1. Hari Selasa, tanggal 18 Juni 2013 pukul 08.00 WIB - 12.00 WIB bertempat di Kantor BAAK UNP, Kampus Air Tawar Padang
    2. Hari Rabu, tanggal 19 Juni 2013 pukul 08.00 WIB - 12.00 WIB bertempat di Fakultas masing-masing sesuai program studi diterima
  2. YANG DITERIMA MELALUI JALUR SNMPTN CALON PENERIMA BIDIK MISI
    1. Hari Selasa, tanggal 18 Juni 2013 pukul 08.00 WIB - 12.00 WIB bertempat di Fakultas masing-masing sesuai program studi diterima
    2. Hari Rabu, tanggal 19 Juni 2013 pukul 08.00 WIB - 12.00 WIB bertempat di Kantor BAAK UNP, Kampus Air Tawar Padang
Persyaratan yang harus dibawa silahkan download dibawah ini :
SYARAT LULUSAN SNMPTN UNP

Kemudian 
Verifikasi data rapor asli dengan data yang dientri sewaktu pendaftaran SNMPTN akan dijadikan dasar diterima sebagai calon mahasiswa UNP, apabila data yang dientri sama dengan data rapor asli. Jika terdapat perbedaan antara data rapor asli dengan data yang dientri sewaktu pendaftaran (mark up nilai), maka dibatalkan/gugur haknya sebagai calon mahasiswa UNP.
Bagi calon mahasiswa baru yang tidak melaksanakan pelaporan pada hari, tanggal, dan jam tersebut di atas, dianggap mengundurkan diri/gugur haknya sebagai calon mahasiswa UNP.
Demikian pengumuman ini dibuat untuk dapat dilaksanakan sebagaimana mestinya.

Sumber : Portal UNP