Saturday 29 December 2012

INFO MATA KULIAH YANG DITAWARKAN UNTUK PROGRAM STUDI PENDIDIKAN TEKNIK INFORMATIKA 2012 FT UNP

Sehubungan dengan akan masukkan Periode perkuliahan Januari-Juni 2013/2014
Maka sebelum melakaukan perkuliahan, kita harus mengambil dulu mata kuliah yang ditawarkan di semester yang akan datang

Mata Kuliah semester 2 Pendidikan Teknik Informatika BP 2012

1. Ilmu Kealaman Dasar (3sks)
2. Pendidikan Kewarganegaraan (3sks)
3. Bahasa Inggris Teknik (3sks)
4. Pemeliharaan Perangkat Komputer (2sks)
5. Organisasi Arsitektur Komputer (3sks)
6. Praktikum Algoritma dan Stuktur Data (2sks)
7. Matematika Diskrit (2sks)
8. Teknik Komputasi (2sks)
9. Sistem Operasi (2sks)
10. Stuktur Data (2sks)

Total = 24 Sks

ctt :
- Kode Seksi Mata kuliah dapat dilihat di informasi matakuliah yang dtawarkan di portal masing2 (www.portal.unp.ac.id)
- Untuk Mata kuliah yang sudah diambil, tidak usah di ambil lagi.

Sumber : Mading Elektronika FT UNP



INFO MATA KULIAH YANG DITAWARKAN UNTUK PROGRAM STUDI PENDIDIKAN TEKNIK ELEKTRONIKA 2012 FT UNP

Sehubungan dengan akan masukkan Periode perkuliahan Januari-Juni 2013/2014
Maka sebelum melakaukan perkuliahan, kita harus mengambil dulu mata kuliah yang ditawarkan di semester yang akan datang

Mata Kuliah semester 2 Pendidikan Teknik Elektronika BP 2012

1. Matematika2 (2sks)
2. Teknik Elektronika2 (2sks)
3.Ilmu Sosial dan Budaya Dasar (3sks)
4. Fisika Terapan (3sks)
5. Algoritma dan Pemograman (3sks)
6. Instrumentasi dan Pengukuran (3sks)
7. Perawatan dan Teknologi PCB (2sks)
8. Teknik Digital (2sks)
9. Praktek Elektronika dan Rangkaian Listrik (2sks)
10. Sistem Telekomunikasi (2sks)

Total = 24 Sks

ctt :
- Kode Seksi Mata kuliah dapat dilihat di informasi matakuliah yang dtawarkan di portal masing2 (www.portal.unp.ac.id)
- Untuk Mata kuliah yang sudah diambil, tidak usah di ambil lagi.

Sumber : Mading Elektronika FT UNP


Friday 28 December 2012

INFO MATA KULIAH YANG DITAWARKAN UNTUK PROGRAM STUDI PENDIDIKAN TEKNIK INFORMATIKA 2010 FT UNP

Sehubungan dengan akan masukkan Periode perkuliahan Januari-Juni 2013/2014
Maka sebelum melakaukan perkuliahan, kita harus mengambil dulu mata kuliah yang ditawarkan di semester yang akan datang

Mata Kuliah semester 6 Pendidikan Teknik Informatika BP 2010

1. Praktek Industri (3sks)
2. Kurikulum Pendidikan Teknologi Kejuruan (2sks)
3. Metode Mengajar Khusus (1sks)
4. Praktikum Metode Mengajar Khusus (2sks)
5. Kewirausahaan dan Bimbingan Karier (2sks)
6. Teknologi Pembelajaran (2sks)
7. Analisis Perancangan Jaringan Komputer (2sks)

Mata kuliah pilihan :
8. Pemograman Sistem Bergerak (3sks)
9. E-Commerce (2sks)

Total = 19sks

Untuk Mata kuliah yang sudah diambil, tidak usah di ambil lagi.

Sumber : Mading Elektronika FT UNP

Thursday 27 December 2012

INFO MATA KULIAH YANG DITAWARKAN UNTUK PROGRAM STUDI TEKNIK ELEKTRONIKA 2011 FT UNP

Sehubungan dengan akan masukkan Periode perkuliahan Januari-Juni 2013/2014
Maka sebelum melakaukan perkuliahan, kita harus mengambil dulu mata kuliah yang ditawarkan di semester yang akan datang

Mata Kuliah semester 4 Teknik Elektronika BP 2011

1. Ilmu Kealaman Dasar (3sks)
2. Sistem Informasi (2sks)
3. Tata Tulis Karya Ilmiah dan Seminar (2sks)
4. Analsisis Perancangan Perangkat Lunak (2sks)
5. Jaringan Komputer (2sks)
6. Sistem Microcontroller (2sks)
7. Perancangan Sistem Digital Digital (2sks)
8. Praktikum Pengaturan dan Tranduser (2sks)
9. Praktikum Microprossesor (2sks)
10. PLC (Programable Logic Controller (2sks)

Total = 21 Sks

Untuk Mata kuliah yang sudah diambil, tidak usah di ambil lagi.

Sumber : Mading Elektronika FT UNP

INFO MATA KULIAH YANG DITAWARKAN UNTUK PROGRAM STUDI TEKNIK ELEKTRONIKA 2012 FT UNP

Sehubungan dengan akan masukkan Periode perkuliahan Januari-Juni 2013/2014
Maka sebelum melakaukan perkuliahan, kita harus mengambil dulu mata kuliah yang ditawarkan di semester yang akan datang

Mata Kuliah semester 2 Teknik Elektronika BP 2012

1. Pendidikan Kewarganegaraan (3sks)
2. Fisiks Terapan (3sks)
3. Gambar Elektronika (2sks)
4. Algoritma dan Pemograman (3sks)
5. Pengawatan  dan Teknologi PCB (2sks)
6. Logika & Fuzzy (2sks)
7. Elektronika Digital (2sks)
8. Elektronika Komunikasi (2sks)
9. Matematika Terapan (2sks)

Total = 21 Sks

ctt :
- Kode Seksi Mata kuliah dapat dilihat di informasi matakuliah yang dtawarkan di portal masing2 (www.portal.unp.ac.id)
- Untuk Mata kuliah yang sudah diambil, tidak usah di ambil lagi.

Sumber : Mading Elektronika FT UNP

BEASISWA BII-Maybank Scholarship 2013

Dilandasi komitmen untuk memberikan kesempatan pendidikan yang lebih baik kepada putera-puteri terbaik dari keluarga pra-sejahtera di 33 provinsi di tanah air, mulai 2012 setiap tahun PT Bank Internasional Indonesia Tbk (BII) bersama dengan pemegang saham mayoritas, Malayan Banking Bhd (Maybank) akan menyelenggarakan program beasiswa penuh (full scholarship) untuk melanjutkan pendidikan di perguruan tinggi terkemuka di Indonesia, Malaysia dan Singapura.
Seleksi Administrasi akan dilakukan mulai 7 November 2012–23 November 2012 untuk program beasiswa luar negeri dan 1 Februari 2013-10 Juli 2013 untuk program beasiswa dalam negeri.
Kriteria Kandidat
  1. Warga Negara Indonesia
  2. Duduk di kelas 3 SMA pada TA 2012/2013 atau lulusan TA sebelumnya
  3. Memiliki nilai minimum rata-rata 8 
  4. Menunjukkan kapasitas kepemimpinan ditunjukkan sedikitnya melalui  2 (dua) kegiatan ekstra kurikuler
  5. Memiliki motivasi yang tinggi untuk maju dan aspirasi kuat untuk menghadapi tantangan dan memimpin di karir pilihannya maupun sosial setelah lulus

Wednesday 26 December 2012

Beasiswa Prestasi Astra Tahun Akademik 2013/2014

Politeknik Manufaktur Astra membuka pendaftaran Program Beasiswa Prestasi Astra Tahun Akademik 2013/2014 bagi siswa siswi SMA/SMK kelas XII (Lulusan Tahun 2013), informasi selengkapnya silahkan buka link-link berikut:
Berkas Pendaftaran Program Beasiswa Prestasi Astra Tahun Akademik 2013/2014 diterima panitia di kampus Politeknik Manufaktur Astra selambatnya pada Hari Jum'at, 4 Januari 2013 pkl. 16.00 wib.

Sumber : POLMAN Astra

Sunday 16 December 2012

INFO PENGURUSAN SURAT AKTIF KEMBALI dan ISTIRAHAT KULIAH (Cuti Kuliah) Semester Januari-Juni 2013 UNP

Informasi buat mahasiswa unp yang ingin cuti kuliah atau ingin kembali kuliah setelah cuti

1. Aktif Kembali 
Tanggal 17 Desember 2012 s.d. 21 Januari 2013 Jam 08.00-12.00  WIB di Kantor Registrasi  dan Statistik UNP 

Persyaratan :
Surat Permohonan dari ybs, (format  dapat di download dan diprint disini dengan melampirkan:
- Fotokopi Kartu Mahasiswa 
- Fotokopi  Surat  Istirahat  Kuliah Smt. Januari-Juni 2012

2.  Istirahat Kuliah 
Tanggal 2 Januari s.d 3 Februari 2013 Jam 08.00-12.00  WIB di Kantor Registrasi  dan Statistik UNP

Persyaratan :
Surat permohonan dari ybs, (format  dapat di download dan diprint disini dengan melampirkan:
· Fotokopi Kartu Mahasiswa
· Fotokopi KRS Semester Juli-Desember 2012

sumber : portal UNP

PENDAFTARAN WISUDA PERIODE KE 96 MARET 2013

Mengisi/Entry Biodata Online
Tanggal 21 Januari s.d 17 Feb. 2013 (24 Jam)


Persyaratan : 
Terdaftar semester Juli-Desember 2012 atau Istirahat Kuliah Menunggu Wisuda Periode 96 Tahun  2013. 

Untuk Pedoman 
Pengisian Biodata adalah Foto Kopi Ijazah dan Halaman Judul TA/Skripsi/PA/Thesis


Pengambilan Paket wisuda  

Tanggal 28 Januari - 8 Februari 2013 (08.00-15.30 WIB )


Persyaratan : 
1. Bio Data Wisudawan/wati online yang sudah dicetak rangkap 2 
2.Fotokopi  Ijazah terakhir (2 lembar) 
3. Foto Kopi LHS Juli-Desember 2012 atau Surat Ket. Istirahat Menunggu Wisuda P. 96 Th.2013  
4. Fotokopi Judul atau pengesahan Tesis/Skripsi/Proyek Akhir/Tugas  Akhir bagi FT dan FMIPA.    
5. Konsep Transkrip Nilai yang dikliring ybs. 
6.  Menyerahkan Akreditasi Nilai mahasiswa Transfer & Daftar Mata Kuliah yang diakui bagi mahasiswa pindahan dari luar UNP.

Penyerahan Paket dan Syarat –syarat Wisuda  

Tanggal 11 s.d  19 Februari 2013 (08.00 – 15.30 WIB)


Persyaratan : 
1.  Telah mengisi dengan lengkap dan benar semua formulir/ blanko wisuda yang telah diterima 
2.  Telah membayar uang wisuda (Bank Nagari) 
3.  Menyerahkan Kartu wisuda dan KTM/ATM asli    
4.  Menyerahkan pas photo hitam putih (tidak mengkilat) terbaru dengan  ukuran : 
     a.  3 x 4 cm sebanyak 6 lembar   
    b.  2 x 3 cm sebanyak 6 lembar  
5.  Menyerahkan semua fotokopi Laporan Hasil Studi (LHS) atau Historis Nilai. 
6.  Menyerahkan Konsep Transkrip Nilai yang telah dikliring PA dan Ketua Jurusan dengan melampirkan surat-surat yang berkaitan dengan clearing tersebut 

INFO TENTANG PERUBAHAN/ REVISI KRS ONLINE

Nah..untuk kamu yang merasa banyak mata kuliah yang bentrok dan masih ada beberapa jadwal yang masih  kosong, ada baiknnya disusun agar kuliah lebih efektif dan efisien, untuk perubaha KRS Bertempat di Fakultas/ Prodi masing-masing mulai tanggal  
11 s.d 15 Februari 2013 
atau di semua  Warnet secara Online (selama 24 jam).

sumber : Portal UNP

AWAL PERKULIAHAN MAHASISWA UNP

Libu Semester udah dekat, dan biasanya kalau lagi libur suka lupa kapan kuliah lagi..hehe, Khusus untuk Mahasiswa UNP Awal perkuliahan Semester Januari-Juni 2013 dimulai tanggal  4 Februari 2013.
jangan lupa ya, dan Oleh - oleh untuk teman2 di kampus..
^_^

sumber : Portal UNP

ENTRY JADWAL KULIAH DAN PENDAFTARAN KRS MAHASISWA SECARA ONLINE UNP

1.  Entry Jadwal Kuliah Semester Januari-Juni 2013 tanggal 2 s.d. 15 Januari 2013 oleh Dosen 

2.  Jadwal Pendaftaran KRS Mahasiswa  
a.  Tanggal 21 s.d. 23 Januari 2013  Untuk FIK dan FMIPA 
b.  Tanggal 24 s.d. 25 Januari 2013  Untuk  FT dan FIS
c.  Tanggal 26 s.d. 28 Januari 2013  Untuk FBS dan FE 
d.  Tanggal 29 s.d. 31 Januari 2013  Untuk FIP 
e.  Tanggal   1 Februari Untuk S3 dan S2 
f.  Tanggal   2 Februari Untuk Terlambat dari jadwal 


Posko Pendaftaran Ulang KRS Online : Ruang T 77 (Disamping Kantor BAAK) 
Dimulai  tanggal  21 Januari s.d 2 Februari 2013 kecuali  hari libur.

INFO PEMBAYARAN SPP MAHASISWA SEMESTER JANUARI-JUNI 2013 UNP

Pembayaran SPP dimulai dari
Tanggal  2 Januari  s.d 1 Februari 2013 

Tempat :
BANK NAGARI Diseluruh Kantor Cabang Bank Nagari di Sumatera Barat dan Luar  Sumatera Barat secara Online   
Caranya: 
-  Tulis NIM/BP pada Kantor Cabang Bank Nagari selanjutnya Mahasiswa akan menerima Print Out Bukti Pembayaran SPP. 
-  Melalui ATM

sumber : Portal UNP

Tuesday 11 December 2012

AKSES LAPORAN HASIL STUDI SEMESTER JULI– DESEMBER 2012

LHS dapat dilihat dan di cetak melalui Portal Akademik, mulai  tanggal  20  Januari 2013 dan seterusnya melalui Web di http://portal.unp.ac.id. 

sumber : Portal UNP

Thursday 22 November 2012

Jadwal Ujian Semester Juli - Desember 2012 UNP

Informasi Jadwal Ujian Semester Jul Des 2012 Universitas Negeri PadangSehubungan dengan Surat Keputusan Rektor No. 81/UN35/AK/2012 tanggal 20 Maret 2012 tentang Kalender Akademik Tahun 2012/2013, dengan ini disampaikan jadwal Ujian Semester Juli - Desember 2012 sebagai berikut:
Jadwal Ujian Semester Juli - Desember 2012


Silahkan di unduh ya.. ^^Sumber : www.unp.ac.id

Saturday 11 August 2012

Penerimaan Mahasiswa Baru Program Studi Pendidikan Bahasa Jepang FBS UNP Tahun 2012


Sehubungan telah dikeluarkannya Surat Keputusan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan RI Nomor 256/E/0/2012 tanggal 25 Juli 2012 tentang Pembukaan Program Studi Pendidikan Bahasa Jepang (S1) pada Universitas Negeri Padang, maka untuk pendaftaran mahasiswa baru pada program studi tersebut dengan jadwal dan persyaratan sebagai berikut:

JADWAL/PERSYARATAN :
  1. Lulusan SMTA/SMK/MA tahun 2010, 2011, dan 2012.
  2. Pembayaran uang pendaftaran sebesar Rp 150.000,- (seratus lima puluh ribu rupiah) di seluruh cabang Bank Nagari, dengan menyebutkan pendaftaran Pendidikan Bahasa Jepang FBS UNP tanggal 13 s.d. 24 Agustus 2012
    1. Untuk Pembayaran melalui ATM, dapat dimulai dengan mengirimkan SMS dengan mengetik:
      1. UNP Beli 1014 kirim ke Nomor 08116662012.
    2. Keterangan lebih lanjut dapat dilihat pada situs UNP http://www.unp.ac.id
  3. Melakukan pendaftaran melalui sistem online dengan alamat website http://fbs.spmb.unp.ac.id/ tanggal 13 s.d. 25 Agustus 2012
  4. Pilihan Pendidikan Bahasa Jepang Fakultas Bahasa dan Seni.
  5. Setelah pembayaran anda akan memperoleh bukti pembayaran berisi User Name dan Password.
  6. Pas photo dalam bentuk digital.
  7. Jika kesulitan dalam melakukan pendaftaran online anda dapat datang untuk memperoleh bimbingan ke lokal T 77 (belakang Bank Nagari) pada jam kerja.
  8. Seleksi menggunakan data Ujian Nasional (UN) dan data rapor semester 3,4 dan 5.
  9. Pengumuman hasil seleksi tanggal 28 Agustus 2012.
  10. Pendaftaran ulang bagi yang diterima tanggal 29 dan 30 Agustus 2012.
  11. Perkuliahan dimulai tanggal 3 September 2012.
Sumber : www.unp.ac.id

Pembagian Gugus PKMB & Mahasiswa Baru UNP TA 2012/2013

Informasi untuk Mahasiswa Baru UNP Tahun Akademik 2012/2013 Tentang PKKMB (Pengenalan Kehidupan Kampus Mahasiswa Baru)


Berikut adalah Daftar Nama Pembagian Gugus PKMB Mahasiswa Baru Universitas Negeri Padang Tahun Akademik 2012/2013 berdasarkan Fakultas Asal, silahkan klik dan DOWNLOAD link dibawah ini  :

  1. [   ]Fakultas Ilmu Pendidikan
  2. [   ]Fakultas Bahasa dan Seni
  3. [   ]Fakultas Matematika dan IPA
  4. [   ]Fakultas Ilmu Sosial
  5. [   ]Fakultas Teknik
  6. [   ]Fakultas Ilmu Keolahragaan
  7. [   ]Fakultas Ekonomi
Setiap mahasiswa baru yang mengikuti kegiatan PKMB tahun 2012 diwajibkan untuk memahami hal-hal sebagai berikut :
  1. [   ]Jadwal Kegiatan PKMB UNP Tahun Akademik 2012/2013
  2. [   ]Hak, Kewajiban dan Larangan selama mengikuti PKMB UNP Tahun Akademik 2012/2013
  3.  
  4.  

Thursday 12 July 2012

Hasil Seleksi Penerimaan Mahasiswa Baru Jalur Prestasi UNP dan Tata cara pendaftaran Ulang TA 2012/2013

Berdasarkan Surat Keputusan Rektor UNP No. 186/UN35/AK/2012 tanggal 12 Juli 2012 tentang Penetapan Mahasiswa Baru Universitas Negeri Padang Melalui Jalur Prestasi Tahun Akademik 2012/2013, dengan ini dinformasikan hal-hal sebagai berikut :
  1. Surat Keputusan Rektor UNP No. 186/UN35/AK/2012
  2. Calon Mahasiswa yang Dinyatakan Lulus dan Diterima melalui Jalur Prestasi
  3. Syarat dan Prosedur Pendaftaran Ulang Mahasiswa Baru Jalur Prestasi

TATA CARA PENDAFTARAN PRASIREG, SIREG, DAN KRS ONLINE
1.  Pengisian  Praregistrasi  (prasireg  dapat  dilakukan  di  luar  UNP  secara  online  melalui  website
http://prasireg.unp.ac.id (NIM dan password dapat dilihat pada kwitansi SPP)
2.  Melakukan pemeriksaan Kesehatan di Poliklinik UNP yang jadwalnya sesuai dengan butir “B” di atas
3.  Pengambilan Jaket di Lokal GL 2 (belakang bank Nagari cabang UNP, Air Tawar Padang)
4.  Pengambilan  pasfoto  online  di  lokal  T  85  (samping UPPL)  kampus UNP  Air  Tawar  Padang  dan  tidak menerima foto yang dicetak

Wednesday 27 June 2012

Penerimaan Mahasiswa Baru Program Dipoma III (D3) Reguler dan Reguler Mandiri UNP Tahun 2012/2013

 Universitas Negeri Padang tahun akademik 2012/2013 menerima mahasiswa baru program Diploma III (D3) Reguler dan Reguler Mandiri.
  1. Jadwal Penerimaan
  2. Pendaftaran melalui sistem ujian masuk online dengan alamat http://d3.spmb.unp.ac.id mulai tanggal 20 Juni s.d 28 Juli 2012
  3. Program Studi yang Menerima
  4. Fakultas/Program Studi Ket
    Fakultas Bahasa dan Seni
    Imu Informasi Perpustakaan dan Kearsipan
    Fakultas Matematika dan IPA
    Statistika
    Fakultas Teknik
    Teknik Sipil
    Teknik Elektronika
    Teknik Elektro
    Teknik Mesin
    Teknik Otomotif
    Teknik Pertambangan
    Tata Busana
    Tata Busana
    Fakultas Ekonomi
    Akuntansi
    Manajemen Perdagangan
  5. Persyaratan
    1. Untuk Program Studi Ilmu Perpustakaan dan Kearsipan, Manajemen Perdagangan, Akuntansi, Tata Boga, Tat Busana yang diterima adalah lulusan SLTA (SMA/MA dan SMK Semua Jurusan)
    2. Untuk Program Studi Teknik Sipil, Teknik Pertambangan, Teknik Elektro, Teknik Elektronika, Teknik Mesin, Teknik Otomotif yang diterima adalah lulusan SLTA (SMA/MA jurusan IPA dan SMK/MA jurusan IPA)
    3. Untuk Program Studi Statistika yang diterima adalah lulusan SMA/MA jurusan IPA
    4. Lulusan SMTA, SMK/MA tahun 2009, 2010, 2011, 2012
    5. Pilihan maksimal 3 program studi minimal berada pada 2 fakultas
    6. Seleksi menggunakan data UN (Ujian Nasional), dan data rapor semester 3, 4 dan 5
  6. Prosedur Pendaftaran Calon Mahasiswa
    1. Membayar uang pendaftaran sebesar Rp 150.000,- (seratus lima puluh ribu rupiah) melalui Bank Nagari ke Rekening Rektor UNP Nomor 11821030101005829;
    2. Pembayaran melalui SMS dan Transfer yang berasal dari Sumatera Barat, lihat tata cara di tautan ini;
    3. Setelah membayar, pendaftar akan memperoleh bukti pembayaran berisi Username dan Password;
    4. Pendaftaran dilakukan secara online dengan alamat website http://d3.spmb.unp.ac.id menggunakan username dan nomor PIN tanggal 20 Juni s.d 28 Juli 2012;
    5. Pas Photo dalam bentuk digital;
    6. Jika kesulitan dalam melakukan pendaftaran online, anda dapat datang untuk memperoleh bimbingan ke lokal T77 (belakang Bank Nagari), UNP Air Tawar Padang pada jam kerja;
  7. Pengumuman Hasil Seleksi
  8. Pengumuman hasil seleksi tanggal 3 Agustus 2012 melalui website unp.ac.id
  9. Pendaftaran Ulang
  10. Pendaftaran ulang bagi yang diterima tanggal 6 – 8 Agustus 2012

Monday 18 June 2012

Penerimaan Mahasiswa Baru Program S1, D4 Reguler Mandiri UNP Tahun 2012


Universitas Negeri Padang tahun akademik 2012/2013 menerima mahasiswa baru program S1 dan D4 Reguler Mandiri.
  1. Jadwal Penerimaan
  2. Pendaftaran melalui sistem ujian masuk online dengan alamat http://rm.unp.ac.id mulai tanggal 14 Juni s.d 13 Juli 2012
  3. Program Studi yang Menerima
  4. Fakultas/Program Studi Uji Keterampilan
    Fakultas Ilmu Pendidikan
    Administrasi Pendidikan
    Pendidikan Luar Biasa
    Teknologi Pendidikan
    Pendidikan Luar Sekolah
    Bimbingan Konseling
    Psikologi (NK)
    PG – Pendidikan Anak Usia Dini
    PGSD (Pendidikan Guru Sekolah Dasar)
    Fakultas Bahasa dan Seni
    Pendd. Bahasa dan Sastra Indonesia
    Sastra Indonesia (NK)
    Pendidikan Bahasa Inggris
    Bahasa dan Sastra Inggris (NK)
    Pendidikan Seni Rupa YA
    Pendidikan Sendratasik YA
    Disain Komunikasi Visual (NK) YA
    Fakultas Matematika dan IPA

Penerimaan Mahasiswa Baru Reguler Jalur Prestasi untuk Semua Jurusan di UNP Tahun Akademik 2012/2013

Universitas Negeri Padang tahun akademik 2012/2013 menerima mahasiswa baru Reguler jalur Prestasi.
  1. Jadwal Penerimaan
  2. Pendaftaran melalui sistem pendaftaran online dengan alamat http://prestasi.spmb.unp.ac.id mulai tanggal 18 Juni s.d 8 Juli 2012
  3. Program Studi yang Menerima
  4. Fakultas/Program Studi Uji Keterampilan
    Fakultas Ilmu Pendidikan
    Administrasi Pendidikan
    Pendidikan Luar Biasa
    Teknologi Pendidikan
    Pendidikan Luar Sekolah
    Bimbingan Konseling
    Psikologi (NK)
    PG – Pendidikan Anak Usia Dini
    PGSD (Pendidikan Guru Sekolah Dasar)
    Fakultas Bahasa dan Seni
    Pendd. Bahasa dan Sastra Indonesia
    Sastra Indonesia (NK)
    Pendidikan Bahasa Inggris
    Bahasa dan Sastra Inggris (NK)
    Pendidikan Seni Rupa
    Pendidikan Sendratasik
    Disain Komunikasi Visual (NK)

Wednesday 13 June 2012

INFO PENDAFTARAN UJIAN MASUK BERSAMA PERGURUAN TINGGI NEGERI & SWASTA(UMB-PT) 2012

Ikuti UMB-PT 2012

Jadwal Pelaksanaan :

  1. Pendaftaran online : 04 Juni – 18 Juli 2012
  2. Pembayaran di Bank : 04 Juni – 18 Juli 2012
  3. Cetak Kartu Ujian : 04 Juni – 19 Juli 2012 (Pukul 20.00 wib)
  4. Ujian Tulis : 22 Juli 2012
  5. Pengumuman hasil Ujian : 31 Juli 2012
Biaya Pendaftaran UMB-PT 2012
 
Alur Pendaftaran UMB-PT 2012

 
Panitia Penyelenggara
  1. PPL Lhokseumawe
  2. PPL Banda Aceh
  3. PPL Medan
  4. PPL Jambi
  5. PPL Banten
  6. PPL Jakarta
  7. PPL Purwokerto
  8. PPL Surakarta
  9. PPL Palangka Raya
  10. PPL Tarakan
  11. PPL Makassar
  12. Outlet Padang
  13. Outlet Pekanbaru
  14. Outlet Palembang
  15. Outlet Bengkulu
  16. Outlet Lampung
  17. Outlet Tangerang
  18. Outlet Bogor
  19. Outlet Bandung
  20. Outlet Cirebon
  21. Outlet Semarang
  22. Outlet Surabaya
  23. Outlet Pontianak
  24. Outlet Manado

  1. Persyaratan Peserta
    Peserta UMB-PT tahun 2012 harus memenuhi persyaratan sebagai berikut :
    1. Tamatan SMTA (SMA, MA, SMK, SMTA luar negeri, ujian persamaan, dsb.) tahun berjalan dan atau paling lama kelulusan 3 (tiga) tahun terakhir, (2010, 2011 dan 2012).
    2. Tamatan Paket C tahun berjalan atau tahun 2010, 2011 dan 2012 yang memiliki raport tiga tahun (selama yang bersangkutan mengikuti program tersebut)
    3. Mempunyai kesehatan fisik yang tidak mengganggu kelancaran belajar di program studi pilihannya (sebagai contoh untuk program studi yang dalam belajar diperlukan kemampuan membedakan warna, tidak boleh buta warna).

    4. Khusus untuk Universitas Sebelas Maret (UNS)
      1. Lulusan SMTA untuk semua tahun
      2. D-4 Kebidanan hanya berasal dari lulusan D-3 Kebidanan
      3. D-3 dan D-4 Kebidanan dipersyaratkan Putri dengan tinggi badan minimal 150 cm, dan tidak buta warna total
      4. Keterangan selengkapnya dapat dilihat pada laman UNS

    5. Khusus untuk Program Studi Ilmu Keperawatan (PSIK) Universitas Jambi (UNJA)
      1. Lulusan SMTA jurusan IPA
      2. Umur maksimal 22 tahun
      3. Tidak buta warna
      4. Foto copy ijazah dan transkrip nilai
      5. Pas Foto berwarna ukuran 3 x 4

Tuesday 29 May 2012

INFO Penerimaan Calon Mahasiswa Baru Jalur Prestasi Tahun 2012 UNP

Berdasarkan surat Pembantu Rektor I UNP Nomor 577/UN35/Ak/2012 tanggal 21 Mei 2012 tentang Penerimaan mahasiswa baru jalur prestasi tahun 2012, dengan ini kami informasikan bahwa:

1. Jadwal pendaftarannya sudah dapat dimulai setelah Ujian Tulis SNMPTN
2. Seleksi dilaksanakan setelah Pengumuman Hasil SNMPTN Ujian Tulis
3. Biaya pendaftaran sebesar Rp 150.000,- (seratur lima puluh irbu rupiah) yang dibayarkan melalui Bank Nagari
4. Program Studi yang menerima calon mahasiswa baru jalur prestasi, yaitu Penjaskes, Pendidikan Kepelatihan, dan Ilmu Keolahragaan FIK, serta Program Studi Pendidikan Seni Rupa, Pendidikan Sendratasik, dan Desain Komunikasi Visual FBS UNP.
 
Informasi lebih lanjut mengenai seleksi jalur Prestasi ini dapat menghubungi Program Studi/Fakultas yang bersangkutan.  

Sumber : BAAK UNP

Syarat dan Prosedur Pendaftaran Mahasiswa Baru SNMPTN Jalur Undangan dan Bidikmisi Tahun 2012

Diberitahukan kepada calon mahasiswa baru Universitas Negeri Padang yang dinyatakan lulus dan diterima melalui jalur seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri Undangan dan Bidik Misi tahun 2012 bahwa Saudara harus melapor di Kantor Sub. Bagian Registrasi dan Statistik BAAK Universitas Negeri Padang, Kampus UNP Air Tawar Padang Pada :
  1. Hari : Selasa
  2. Tanggal : 12 Juni 2012
  3. Jam : 08.00 s.d 12.00 WIB
Dengan Membawa :
  1. Bukti tanda peserta SNMPTN Undangan dan Bidik Misi Tahun 2012
  2. Fotocopy Ijazah/Surat keterangan Hasil Ujian Nasional yang dilegalisir atau Surat keterangan Lulus UN dari Kepala Sekolah sebanyak 1 lembar
  3. Rapor Asli dan Fotocopy yang dilegalisir sebanyak 1 rangkap
  4. Pas foto bewarna ukuran 3X4 cm sebanyak 2 lembar
  5. Khusus Mahasiswa SNMPTN Undangan membayar uang pelaporan pada Bank Nagari Cabang Universitas Negeri Padang mulai tanggal 3 s.d 12 Juni 2012 sebesar Rp.100.000,- (seratus ribu rupiah), bagi mahasiswa yang lulus SNMPTN Undangan Jalur Bidik Misi tidak dipungut bayaran
Bagi calon mahasiswa baru yang tidak melaksanakan pelaporan pada jadwal tersebut diatas, dianggap mengundurkan diri.
Demikian pengumuman ini dibuat untuk dapat dilaksanakan sebagaimana mestinya

sumber : www.unp.ac.id

Sunday 27 May 2012

INFO Penerimaan Mahasiswa Baru jalur Pengakuan Pengalaman Kerja dan Hasil Belajar (PPKHB) Tahun Akademik 2012/2013 UNP


Universitas Negeri Padang pada tahun akademik 2012/2013 menerima mahasiswa baru melalui jalur Pengakuan Pengalaman Kerja dan Hasil Belajar (PPKHB) dengan ketentuan sebagai berikut:
  1. Persyaratan
    1. SK Terakhir yang dilegalisir sebanyak 1 lembar bagi Guru PNS
    2. SK Yayasan yang dilegalisir sebanyak 1 lembar bagi Guru Non PNS(Guru Tetap Yayasan)
    3. Masa Kerja Minimal 2 tahun terus menerus dengan melampirkan SK Pertama dan Terakhir
    4. Peserta sudah memiliki NUPTK
    5. Fotokopi Ijazah dan Transkip Nilai Pendidikan terakhir yang dilegalisir, masing-masing sebanyak 1 lembar
    6. Pas Foto berwarna ukuran 3x4 cm sebanyak 2 lembar
    7. Surat izin Melanjutkan Pendidikan dari Dinas Pendidikan Kab/Kota
    8. Bukti pembayaran uang pendaftaran dari Bank Nagari RP 175.000,-(seratus tujuh puluh lima ribu rupiah)
  2. Jadwal Penerimaan
    1. Pendaftaran dimulai tanggal 11 s.d. 29 Juni 2012 bertempat di kantor BAAK UNP
    2. Seleksi administrasi tanggal 2 s.d. 9 Juli 2012
    3. Seleksi akademik di Jurusan/Prodi tanggal 12 dan 13 Juli 2012
    4. Pengiriman hasil seleksi akademik dari Jurusan/Prodi ke BAAK tanggal 16 Juli 2012
    5. Pengumuman hasil seleksi tanggal 20 Juli 2012 di website BAAK UNP (http://baak.unp.ac.id/)
    6. Pengambilan paket Registrasi tanggal 23 s.d. 27 Juli 2012

INFO Tentang Prosedur dan Persyaratan Perkuliahan Semester Pendek UNP

Sesuai kalender akademik UNP tahun 2011/2012, pada libur semester Januari - Juni 2012 dibuka perkuliahan Semester Pendek (SP) yang kegiatannya dilaksanakan mulai tanggal 11 Juni - 19 Juli 2012 dengan ketentuan sebagai berikut :
  1. Perkuliahan Semester Pendek dilaksanakan satu kali dalam setahun, yaitu pada libur semester Januari - Juni 2012
  2. Pada prinsipnya perkuliahan Semester Pendek bertujuan untuk membantu mahasiswa mempercepat penyelesaian studi dan dapat dilaksanakan atas permintaan mahasiswa dengan prosedur dan persyaratan sebagai berikut:
    1. Sebelum kegiatan Semester Pendek dilaksanakan, program studi mengelola secara kolektif pelaksanaan perkuliahan Semester Pendek diawali dengan entri jadwal kuliah online (http://sia.unp.ac.id) tanggal 24 s.d 31 Mei 2012
    2. Pengambilan mata kuliah Semester Pendek di portal akademik tanggal 1 s.d 9 Juni 2012
    3. Bagi yang tidak jadi mengambil mata kuliah Semester Pendek, uang yang sudah dibayar di bank Nagari tidak dapat dikembalikan lagi
    4. Besar pembayaran Semester Pendek per SKS Rp 50.000,- (lima puluh ribu rupiah) dan dibayar melalui bank Nagari secara online, pada tanggal 29 Mei s.d 9 Juni 2012
    5. Jumlah SKS yang diambil maksimal 9 SKS

Saturday 28 April 2012

JADWAL AKADEMIK - PENGURUSAN SURAT KETERANGAN PINDAH JURUSAN DALAM LINGKUNGAN UNP


11 s.d. 29 Juni  2012 
- Memasukkan Surat  Permohonan ke BAAK
- Tes Wawancara di Fakultas/ Prodi yang di tuju

Persyaratan :
1.  Telah kuliah minimal 2 semester di Program Studi Jurusan asal
2.  Status masuk tidak mahasiswa Jalur Undangan/Bidik Misi, Jalur Prestasi, dan PJMP (FT)
3. Mengajukan Surat Permohonan pindah jurusan yang dialamatkan kepada Kepala BAAK UNP
4. Mengisi blanko pindah Jurusan yang sudah ada izin/ pengesahan kedua belah pihak dengan  melampirkan :
a.  Fotokopi semua LHS
b. Fotokopi Kartu Mahsiswa 
c. Pasfoto ukuran 2 x 3 cm warna 2 lembar.

sumber : www.unp.ac.id 

JADWAL AKADEMIK - PENGURUSAN SURAT AKTIF KEMBALI dan ISTIRAHAT KULIAH Semester Juli-Desember 2012 (Cuti Kuliah)


1. Aktif Kembali 11 Juni s.d. 5 Juli 2012 Jam 08.00-12.00  WIB di Kantor Registrasi  dan Statistik UNP 

Persyaratan :
Surat Permohonan dari ybs, (format  dapat di download dan diprint melaui web http://baak.unp.ac.id dengan melampirkan:
- Fotokopi Kartu Mahasiswa 
- Fotokopi  Surat  Istirahat  Kuliah Smt. Januari-Juni 2012

2.  Istirahat Kuliah 2 Juli s.d 31 Agustus 2012 Jam 08.00-12.00  WIB di Kantor Registrasi  dan Statistik UNP

Persyaratan :
Surat permohonan dari ybs, (format  dapat di download dan diprint melaui web http://baak.unp.ac.id dengan melampirkan:
· Fotokopi Kartu Mahasiswa
· Fotokopi KRS Semester Juli-Desember 2012

sumber : www.unp.ac.id 

JADWAL AKADEMIK - PERUBAHAN RENCANA STUDI ONLINE MAHASISWA LAMA DAN BARU


Dilaksanakan tanggal  3 s.d 8 September 2012, dapat dilakukan melalui internet baik di Fakultas,
Jurusan/Program studi masing-masing ataupun di semua Warnet secara Online.

JADWAL AKADEMIK - PELAKSANAAN SEMESTER PENDEK JULI – AGUSTUS 2012


- 11 s.d. 16 Juni 2012 Mendaftar Secara Online setelah Mendapat persetujuan dari Jurusan/ Program Studi 
- 18 Juni s.d. 20 Juli 2012 Perkuliahan Semester Pendek 
- 27 Juli 2012 Batas Akhir Penyerahan Nilai Semester Pendek

Persyaratan :
1.  Kwintansi Pembayaran SPP Semester Januari-Juni 2012.
2.  Kwitansi/bukti pembayaran biaya Pelaksanaan Semester Pendek.

JADWAL AKADEMIK - PELAPORAN, PENGAMBILAN PAKET REGISTRASI, PRA SIREG (SISTEM REGISTRASI), PEMERIKSAAN KESEHATAN DAN KRS ONLINE UNTUK MAHASISWA BARU TAHUN AKADEMIK 2012/2013


BERTEMPAT DI KANTOR BAAK UNP Jam 8.00 sd jam 15.00

1.  REGULER (SNMPTN UNDANGAN, BIDIK MISI, UJIAN TULIS DAN JALUR PRESTASI)

- FE dan FIP Senin dan Selasa/ 9 dan 10 Juli 2012 
- FT dan FIS Rabu dan Kamis/ 11 dan 12 Juli 2012
- FMIPA Jum’at/  13 Juli 2012
- FBS dan FIK Senin dan Selasa 16 dan 17 Juli 2012
Persyaratan : 
1.  Bukti Pelaporan/Peserta Undangan, Jalur Prestasi, Bidik Misi, PJMP FT dan SNMPTN 2012
2.  Bukti Pembayaran SPP dan SKMB kecuali bagi mahasiswa Bidik Misi.
3. Konsep KRS yang telah diisi dan ditandatangani oleh PA/Ketua Prodi 
 
Bagi yang terlambat dari jadwal
Rabu dan Jumat 18 s.d. 20 Juli 2012

Persyaratan :
1. Rekomendasi dari jurusan. 
2. Blangko KRS yang telah diisi dan ditandatangani oleh PA.
3. Bukti Pembayaran SPP dan SKMB 
2.   MAHASISWA BARU REGULER MANDIRI, TRANSFER  DAN PPKHB
- FIP dan FIK Selasa dan Rabu 24 dan 25 Juli 2012
- FBSS, FT dan FIS Kamis dan Jum’at/  26 dan 27 Juli 2012 
- FE dan FMIPA Senin/30 Juli  2012

Persyaratan :
1. Bukti Peserta Reguler Mandiri, Transfer dan PPKHB Tahun 2012
2.  Bukti Pembayaran SPP dan SKMB.
3.  Konsep KRS yang telah diisi dan ditandatangani oleh PA/Ketua Prodi 

Bagi yang terlambat dari jadwal 
Selasa/31 Juli s.d.7 Agustus 2012

Persyaratan :
1. Rekomendasi dari jurusan. 
2. Blangko KRS yang telah diisi dan ditandatangani oleh PA  
3. Bukti Pembayaran SPP dan SKMB  

Persyaratan  Setelah Registrasi dan KRS Online :
-    Fotokopi Ijazah rangkap 2
-    Fotokopi UN rangkap 2
-    Fotokopi Rapor rangkap 1
-    Lembar Biodata mahasiswa baru
-    Konsep KRS yang telah di tandatangani PA/Ketua Prodi  
-    Surat Kesehatan dari Poliklinik UNP (khusus untuk peserta SNMPTN dan Reguler Mandiri)
-    Foto diambil langsung secara online oleh Panitia di Lokal T. 85
-    Surat Pernyataan Tidak Terlibat Narkoba (Format di download sewaktu KRS Online)
-    Print Out KRS
Terakhir semua persyaratan Adm.Pendaftaran mahasiswa baru di masukan ke dalam stopmap folio yang
telah ditulis Nama, NIM, Program Studi, dan serahkan pada petugas loket Kantor Registrasi BAAK UNP

 

Persyaratan  Setelah Registrasi dan KRS Online :
-    Fotokopi Ijazah rangkap 2
-    Fotokopi UN rangkap 2
-    Fotokopi Rapor rangkap 1
-    Lembar Biodata mahasiswa baru
-    Konsep KRS yang telah di tandatangani PA/Ketua Prodi  
-    Surat Kesehatan dari Poliklinik UNP (khusus untuk peserta SNMPTN dan Reguler Mandiri)
-    Foto diambil langsung secara online oleh Panitia di Lokal T. 85
-    Surat Pernyataan Tidak Terlibat Narkoba (Format di download sewaktu KRS Online)
-    Print Out KRS
Terakhir semua persyaratan Adm.Pendaftaran mahasiswa baru di masukan ke dalam stopmap folio yang
telah ditulis Nama, NIM, Program Studi, dan serahkan pada petugas loket Kantor Registrasi BAAK UNP
a.  Pendaftaran di Kantor Registrasi dan Statistik BAAK UNP.
b.  KRS Semester Juli-Desember 2012 langsung Anda terima pada tempat pendaftaran KRS On Line Lokal T. 77 dan T. 78
c.  Awal perkuliahan semester Juli-Desember 2012 tanggal  27 Agustus 2012.