Sunday 4 December 2011

Pengalaman Pertama Ikut Audisi Indonesian Idol 2012

Padang,Setengah 7.00 Pagi, tanggal 4 Desember 2011, Aku dan Kakakku yang sudah bersiap - siap menuju Lokasi Audisi Indonesain Idol 2012 yang berlokasi di UPI Convention Center Padang, awalnya sih kepikiran kalo kami yang datang duluan..eh tau2nya ratusan orang dah berkumpul di Pintu utama antrian peserta sebelum registrasi, Padahal Registrasi dilaksanakan pukul 08.00 WIB, keramaian membuatku semakin bersemangat untuk mengikuti Audisi ini, walaupun begitu, aku juga selalu Berdoa agar semua berjalan dengan lancar..Amiin,

Pukul 07.35 WIB, penjaga pintu mulai memberi Aba- aba bahwa pintu utama antrian akan segera dibuka, para peserta mulai berdesak - desakan, tak memikirkan peserta lain yang juga ingin masuk, semua berambisi untuk menjadi yang terdepan untuk masuk pintu, tak sedikit yang terjepit disela-sela badan peserta lain, teriakan, tangisan terdengar dikeramaian itu, Aku yang juga tak mau kalah dari mereka, aku berusaha maju kedepan, karena bagiku..BUTUH SUATU PERJUANGAN UNTUK MERAIH KESUKSESAN, so....ngapain kita diam aja..ntr malah gak bisa masuk kebarisan,

Alhamdulillah Akhirnya berhasil masuk pintu utama, sekarang adalah penyusunan barisan pendaftaran, melalui jalur yang sudah diatur oleh panitia, setiap empat orang masuk ke jalur secar berderetan..selanjutnya masuk ke Pintu Utama UPI CONVENTION CENTER PADANG, kami kembali dibariskan, untuk REGISTRASI PESERTA dengan membawa formulir pendaftaran yang sudah di isi dan menyertakan kartu identitas seperti KTP/SIM/akte kelahiran, trus pemasangan nomor peserta di dada peserta,aku dapat nomor cantik yaitu PDG2511, angka 11 kalo dalam angka Romawai mirip angka 2 romawi (II), artinya 25 02 adalah tanggal dan bulan kelahiranku, setelah itu barulah kita masuk ke HOLDING ROOM, dimana semua peserta memiliki kelompok masing - masing, 1 kelompok 10 orang,disusun dalam 1 banjar/ kelompok....selang beberapa saat kami disuruh mengisi STORY FORM yang isinya tentang cerita singkat tentang diri kita, ada beberapa pertanyaan yang harus di isi, yang nantinya akan menjadi bahan pertimbangan dewan juri.


Awalnya aku pikir di HOLDING ROOM kita akan dipanggil satu2 untuk msuk runag audisi, aku permisi untuk ke kamar kecil sebentar,eh tau taunya pas balik dri kamar mandi, barisan teman2 ku dah dibarisan kedua dari depan...aku agak sedikit gelisah awalnya, setelah akhirnya dikasih tau panitia bahwa peserta akan langsung berangkat ke AUDITION ROOM yang berada di lantai 2 dan audisi 10 orang yaitu 1 kelompok...deg deg an mulai terjadi saat itu..hhehehe..


Saat yang ditunggu - tunggu...Audisi dimulai...setiap orang hanya diberi waktu sekitar 1 menit paling lama, lagu yang dinyanyikan pun cuma dari reff saja, beberapa orang diantara teman - teman ku ternyata ada yang juga ikut audisi tadi malam tanggal 3 desember...

Akhirnya tibalah giliranku untuk audisi, jantungku berdeta tak menentu...Pas Juri Nanya..Budiman mau nyanyi lagu apa..Saya bilang nyanyi kerispatih..Demi Cinta..tapi juri minta cuma reff aja...habis itu disuruh kembali ke tempat duduk dan lanjut ke peserta berikutnya...

Setelah semua teman 1 kelompok ku selesai..kami disuruh masu ke ruangan RESULT ROOM, dimana panitia kan mengumumkan siapa saja di antara kami yang lolos...dalam ruangan ada 3 barisan...barisan pertama Semuanya disuruh berdiri...aku pikir nanti ada yang lolos diantara mereka..tau2nya panitia mengatakan "TERIMA KASIH ATAS PARTISIPASI KALIAN UNTUK MENGIKUTI AUDISI INDONESIAN IDOL 2012 TAHUN INI, SILAHKAN MENCOBA LAGI TAHUN DEPAN"setelah itu peserta sempat kaget..dan panitia mempersilahkan keluar..giliran barisan kedua,...NOMOR YANG SAYA SEBUT SILAHKAN BERDIRI...eh tau2nya 10 orang kedua disuruh berdiri, dan juga gak lolos...dan disuruh keluar..deg degan kembali terjadi di jiwaku..hehehe

SELAMAT PAGI.....katanya,....YANG SAYA SEBUT NOMORNYA SILAHKAN LANGSUNG KE PINTU KELUAR YA...PDG2512..silahkan keluar, PDG2511...itu aku....dan aku juga gak lolos....Astagfirullah...sampai sekarang masih kepikiran..dari mana yan juri menilai..kok gk dikasih tau ya kesalhan kami dimana..peserta yang kecewa satu persatu turun kebawah bahkan ada yang merobek nomor pesertanya...beda dengan aku..yang selalu tersenyum walaupun kalah..setidaknya akau dh mengenal yang namanaya AUDISI INDONESIAN IDOL yang selama ini aku idam - idamkan,...nomor peserta  pun tetap ku pakai dan kulepas baik2 lalu ku tempel di map pendaftaran..bukti bahwa ku menghargai kerja kerasku..dan nomor itu akan menemaniku untuk audisi tahun depan..InsyaAllah..

Gak nyangka kan...suara bagus belum tentu bisa lolos semudah itu di Audisi yang begitu memilah - milah peserta dan menyaring sedetail mungkin..entah apa yang menjadi bahan penilaian juri sampai saat ini aku gak tau..

Makasih dah mau membaca..mudah2an cerita singkat ku ini bermanfaat buat teman2 yang juga belum berkesempatan untuk lolos audisi..tapi yakinlah..bahwa suatu saat impian itu akan terwujud...Amiin

No comments:

Post a Comment